Kamis, 29 September 2011

Pindah ke Rumah Baru


Pindah ke rumah baru adalah hal yang sangat menguras tenaga dan kekacauan saat memindahkan barang bisa saja terjadi. Kepala pun pusing tujuh keliling karena begitu banyak hal yang harus dipak, namun waktu sangat terbatas. Proses pemindahan barang pun bisa jadi mahal ongkosnya. Di bagian ini, kami memberikan beberapa tips sebelum pindah rumah dan bagaimana memilih jasa pemindah barang yang baik.

Pastikan semuanya teratur! Tulis dan catat semua barang yang ingin Anda pindahkan ke tempat baru, simpan catatan tersebut di tempat yang mudah ditemukan. Mulai kemasi barang-barang sejak dini supaya Anda memiliki lebih banyak waktu untuk pekerjaan lain pada saat hari pindahan. Untuk barang-barang yang sudah tidak diinginkan, jual mereka dengan harga miring. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan uang lebih.
Siapkan pengepakan barang. Kumpulkan boks bekas dan beli isolasi yang kuat untuk menunjang pengepakan Anda. Pastinya Anda tidak ingin barang kesayangan jatuh dan hancur berantakan ketika dipindahkan. Gunakan koran bekas atau plastik bergelembung untuk membungkus barang pecah belah sebelum meletakkannya  di dalam boks.

Jangan bingung dengan barang sendiri. Setiap anggota keluarga sebaiknya memiliki boks masing-masing untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka. Contohnya seperti sprei, handuk, mainan, dan alat tulis. Beritahu mereka untuk memberikan label dengan penamaan yang jelas supaya memudahkan proses bongkar barang nantinya.
Pilih jasa pemindah barang secara bijak. Pastikan Anda menyewa jasa pemindah barang yang baik, professional dan bertanggung jawab, karena mereka akan mengurus barang-barang berharga Anda. Lakukan penelitian. Buka Buku Kuning, internet dan cari perusahaan jasa pemindah. Hubungi mereka dan buat janji agar mereka datang ke rumah untuk inspeksi awal. Ini akan membantu mereka untuk menentukan tarif. Jangan langsung menyewa jasa pemindah yang pertama kali memberikan faktur. Hubungi beberapa jasa pemindah lainnya dan bandingkan harga dan layanan yang ditawarkan.

Selain itu, tanyakan kepada keluarga atau teman jika ada rekomendasi jasa pemindah tertentu yang dapat dipercaya.
Perusahaan jasa pemindah yang baik akan menjaga barang pribadi Anda dengan seksama dan akan membantu mengepak serta membongkar barang-barang listrik seperti computer, televisi, dan lampu.

©RUMAH.COM Agustus 2011

0 komentar:

Posting Komentar

Hot News